oleh

Awal Tahun Bupati Danny Missy “Cuci Gudang”

JAILOLO,MSC-Bupati Halmahera Barat, Danny Missy diawal tahun 2020 nampaknya melakukan “Cuci Gudang” alias merombak kabinetnya sekaligus melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Halbar di Aula Bidadari Kantor Bupati l, Jumat (3/1/2020).

Pelantikan untuk eselon II,III dan eselon IV tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Halmahera Barat  nomor : 9/KPTS/KP/1/2020. Terdapat 69 orang diantaranya, 6 eselon II, 29 orang eselon III, 34 orang eselon IV serta sejumlah guru yang disebarkan ke berbagai wilayah di Halbar.

Unutuk pejabat eselon II dimana Muhammad Adam dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yafet G.Tjanu dipercayakan mengembang jabatan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Justinus Rahailwarin sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan ESDM, Agustinus Herlis Maholle sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Samsudin Senen sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Giliran Kabag Pemerintahan dan Setda Halbar, Ramli Naser masuk dalam daftar pejabat yang dievaluasi. Mantan Sekretaris P3A itu, dilengserkan dari jabatan Kabag Pemerintahan dan Setda Halbar. Sementara posisinya digantikan oleh Demianus Sidete yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Jailolo Selatan.

Bupati Danny Missy dalam sambutannya mengatakan, mutasi dan pergantian jabatan dalam ruang lingkup birokrasi merupakan hal yang biasa terjadi. Adapun mutasi ataupun pergantian tersebut dimasukkan agar dapat terjadi penyegaran di dalam struktur organisasi, khususnya dilingkup Pemkab Halbar.

“Namun yang paling terpenting adalah pejabat yang dilantik dalam mengabdi tentunya hal tersebut memiliki tanggungjawab lebih dalam mencerdesakan kehidupan bangsa,”ungkapnya.

Orang nomor satu di Halbar itu menyatakan, masa depan generasi penerus bangsa tentunya sangat tergantung dari proses pendidikan yang akan dilaksanakan saat ini dan itu menjadi tanggung jawab bersama sebagai seorang pendidik.

“Atas dasar itulah maka melalui kesempatan ini atas nama Kabupaten Halmahera Barat saya menghimbau kepada pejabat yang baru dilantik sebagai kepala sekolah agar dapat menerima jabatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap kepercayaan yang telah diberikan, tanggung jawab kepada Bangsa dan Negara, maupun Tuhan yang maha Esa,”sebut Danny Missy 

Dengan begitu, lanjut Danny, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Barat, menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dengan dilantiknya akan memberikan semangat baru bagi pribadi sekalian dalam mengemban tugas sebagai aparatur sipil negeri di Kabupaten Halmahera Barat ini.

“Selamat bekerja, bertugas dan berkarya untuk Halmahera Barat. Semoga, segala amanah dan pengabdian kita ini selalu mendapat rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”terangnya (ijha)

Bagikan

Komentar

News Feed