oleh

Masyarakat Diminta Ikut Gunakan Tol Laut

MABA,MSC-Masyarakat di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) diharapkan dapat mengambil bagian untuk menggunakan jasa angkutan laut melalui Tol Laut. Sebab selam tahun 2019 banyak pengusaha telah menggunakan jasa tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Perdangan Dinas Perdangan Perindustrian dan Koperasi UKM Haltim, Lutfi Karim, pada tahun 2020 nanti masyarakat diharapkan juga ikut mengambil bagian menggunakan jasa angkutan Tol Laut.

“Saya berharap tahun ini bukan hanya pengusaha, tapi masyarakat juga ikut ambil bagian,” kata Lutfi, Selasa (07/01/2020).

Dia mengatakan, selama tahun 2019 jasa angkutan Tol Laut dari Surabaya ke pelabuhan Manitingting berjalan aman dan lancar, dan rata-rata dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk menggunakan jasa tol laut.

Sementara untuk tahun 2020 kata Lutfi Karim, rencananya jasa angkutan Tol Laut akan beroperasi di Pelabuhan Laut Buli Kecamatan Maba. “Alhamdulillah tahun ini juga Tol Laut masuk di Pelabuhan Buli,” katanya.

Tahun 2019 kontrak antara Pemda Haltim dan PT Pelni telah berakhir, dan untuk kontrak tahun 2020 baru dilakukan tender untuk menentukan pemenang. Sehingg itu, Pemda masih menunggu untuk tahun 2020 pakah nanti pemenanganya PT Pelni atau pihak swasta.

“Kita masih menunggu pemenang tender apakah Swasta atau PELNI itu belum dipastikan. Yang pasti tahun ini aktivitas Tol Laut tetap ada,” kata Lutfi. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed