oleh

Bupati Raja Ampat Dijadwalkan Kunjungi Halut

TOBELO,MSC-Bupati Raja Ampat, Papua Barat, Abdul Faris Umlati beserta rombongan dijadwalkan akan berkunjung ke Tobelo Halmahera Utara, Senin (13/1/2020).

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara juga melakukan kunjungan ke Raja Ampat, sehingga kunjungan ke Halut adalah kunjungan balasan.  

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Halut, Deki Tawaris menjelaskan, Pemda Halut telah mempersiapan penyambutan kunjungan Bupati Raja Ampat. “Informasinya mereka datang dengan kapal sendiri dari Raja Ampat langsung ke Tobelo,”ungkap Deki

Deki mengatakan, tujuan kunjungan untuk mempererat silaturahmi antara kedua kabupaten. Sektor pariwisata masih menjadi perhatian dalam kunjungan balasan Bupati Abdul Faris Umlati.

“Kemungkinan mereka juga ingin melihat destinasi wisata di Halut dan juga bisa sharing tatacara pengelolaan Destinasi wisata. Sebab, kita ketahui Raja Ampat sendiri sangat terkenal dengan destinasi wisatanya yang mendunia,”kata Deki.

Seperti diketahui untuk wisata, salah satunya Halut memiliki Tanjung Bongo dimana masyarakat sekitar dan wisatawan yang pernah datang ke tempat ini sering menyebut Tanjung Bongo sebagai miniatur Raja Ampat.

Seperti di Raja Ampat, Tanjung Bongo memiliki gugusan pulau-pulau karang yang sangat menawan, meski ukurannya sangat kecil dibanding gugusan pulau karang di Raja Ampat. (AL)

Bagikan

Komentar