oleh

Soal Pemadaman dan Jaringan Komunikasi, Front Pemuda Haltim Temui DPRD

MABA,MSC-Sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap pemadaman lampu dan jaringan komunikasi yang masih belum maksimal, Front Pemuda Halmahera Timur menemui DPRD.

Koordinator Aksi Pemuda Halmahera Timur, Ismit Abas Hatary dalam keterangannya kepada malutsatu menyebutkan, kondisi pemadaman listrik dan ketersediaan listrik termasuk jaringan komunikasi yang belum merata di wilayah Haltim telah disampaikan ke DPRD.

“Selain belum maksimal listrik di semua wilayah, sering juga pemadaman termasuk jaringan komunikasi yang juga belum menyentuh semua wilayah Haltim, kami sampaikan ke DPRD untuk bersikap,” kata Ismit Abas Hatary.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Haltim, Ashadi Tajuddin menjelaskan, listrik telah menjadi kebutuhan dasar begitu juga dengan komunikasi di era digital sudah menjadi kebutuhan dasar dan itu merupakan tanggungjawab komisi III.

Diakui Ashadi Tajuddin, listrik belum stabil khususnya di kecamatan Kota Maba, Maba Selatan, kecamatan Maba serta beberapa kecamatan lainnya. “Insya Allah hari rabu tanggal 15 januari kami agendakan pertemuan dengan manajemen PLN di Sofifi,” kata politisi Partai Hanura.

Sementara untuk persoalan komunikasi, DPRD juga akan menyurati SKPD terkait dalam hal ini Dinas Infokom untuk mempertanyakan persoalan ini agar segera teratasi. “Sebab yang saya katakana ini semua telah menjadi kebutuhan dasar,”katanya. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed