oleh

Tiga Anggota Panwascam Tebar Dilantik 14 Januari

TERNATE,MSC-Setelah mengikuti seleksi rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ternate Barat (Tebar), Bawaslu Kota Ternate pada pukul 00. Waktu atau Senin Dini Hari (13/2/2020) mengumumkan tiga nama terpilih.

Ketiga nama terpilih masing-masing, Idhar Boroyo, Kamarudin Muar dan Gamar Suaib. Dan mereka akan dilantik pada Selasa 14 Januari 2020 oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan.

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kota Ternate, Hamdy Alydrus menuturkan, setelah diumumkan tiga nama selanjutnya akan dilakukan pelantikan oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate.

Hamdy mengatakan, setelah pelantikan Panwascam Tebar langsung bersama Panwascam tujuh kecamatan lainnya mengkuti Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pengawas dan kesekretariatan dalam rangka Pilkada 2020, di Grand Daffam Hotel, Selasa (14/02/2020).

“Setelah mereka dilantik langsung bersamaan dengan Panwascam 7 kecamatan lainnya mengikuti Bimtek,” kata Hamdy Alydrus kepada malutsatu.com, Minggu malam di kantor Bawaslu Ternate.

Hadir dalam pembukaan Bimtek tersebut selain jajaran Komisioner Bawaslu dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Ternate. Panwaslu Kecamatan dan Kepala Sekretariat serta Bendahara se kota Ternate.

Hamdi juga mengatakan, sebagai pengawas pemilu harus dipahami tugas dan fungsi masing-masing. Dimana landasan pokoknya adalah UU nomor 10 tahun 2016 terkait Pilkada, dan secara teknis jabarkan melalui Perbawaslu (Bawaslu) sebagai pengawas Pilkada.

“Untuk itu, pengawas dan sekretariat harus paham tugas dan tanggungjawab kita masing-masing demi berjalannya Pilkada 2020 yang berintegritas dan bermartabat,” katanya.

Dalam bimtek tersebut selain pengenalan bidang tugas antara anggota Panwascam juga secretariat, termasuk membangun hubungan yang harmonis antara Panwascam dan Sekretariat. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed