oleh

Golkar Dipastikan Usung Muhdin Ma’bud-Anjas Taher

TERNATE,MSC-Partai Golongan Karya (Golkar) dipastikan akan memberikan rekomendasi kepada Muhdin Ma’bud dan Anjas Taher sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur, pada Pilkada tahun 2020.

Hal ini terlihat pada saat penyampaian visi misi DPD I Partai Golkar Maluku Utara, hanya terdapat satu bacalon yakni bacalon Bupati Muhdin Ma’bud dan bacalon wakil bupati, Anjas Taher.

Seperti diketahui Partai Golkar di DPRD Kabupaten Halmahera Timur memiliki dua kursi, sedangkan syarat sebagai calon harus didukung oleh parpol atau gabungan parpol dengan jumlah kursi empat.

Sinyal mendapatkan rekomendasi partai berlambang pohon beringin itu juga disampaikan langsung Sekretaris DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Ir Arifin Djafar yang disampaikan pada saat menjadi pinlais internal uji kompotensi dan penyampaian visi-misi bacalon.

Menurut mantan Wakil Walikota Ternate itu, paratai Golkar menitipkan Anjas Taher yang merupakan kader terbaik partai di Haltim kepada bacalon Bupati Muhdin Ma’bud pada pilkada 2020 nanti.

Tak hanya itu, Arifin Djafar secara terang-terangan menyampaikan partai Golkar akan menggerakan seluruh mesin partai jika dalam pilkada nanti kedua bacaon itu bertarung. “Partai Golkar akan kerahkan seluruh kekuatan, bahkan semua mesin partai akan digerakan, sebab target kami akan memenangkan Pilkada Haltim,” kata Arifin Djafar.

Partai Golkar, lanjut Arifin Djafar menilai sosok Muhdin Ma’bud akan mampu membawa kabupaten Haltim ke arah yang lebih baik, karena melihat pengalaman sejak menjadi sekda, wakil bupati dan kini menjadi bupati.

Arifin Djafar tak menapik, jika rekomendasi Partai Golkar merupakan kewenangan DPP yang langsung ditangani ketua Umum, akan tetapi DPD I siap mengawal untuk turunnya rekomendasi kepada kedua putera terbaik Haltim itu.

“Rekomendasi tetap ditentukan DPP, tetapi DPW tetap mengawal hingga turunya rekomendasi kepada mereka”, katanya.

Harapan untuk DPD I Partai Golkar, jika nanti terpilih Bupati Muhdin Ma’bud menjadikan Anjas Taher sebagai “Ban Serep” atau sebagai pelengkap. “Ini kami sampaikan karena pengalaman saya sebagai wakil walikota Ternate,” tegas Arifin Djafar.

Sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Haltim, Arifin Djafar mengaku berdasarkan rapat DPD I jabatan Ketua DPD II Golkar Haltim akan diserahkan kepada Anjas Taher.

“Saya memiliki kesibukan sebagai Sekretarias DPD I, makanya dari hasil rapat DPD I menyerahkan kepada Anjas Taher sebagai Ketua DPD Gokar Haltim. Ini tak hanya bicara saja, tetapi langsung dengan Surat keputusan”, sebut Arifin. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed