oleh

KPU Haltim Mulai Buka Pendaftaran PPK

MABA,MSC-Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akan membuka pendaftaran bagi  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) serentak tahun 2020.

“Pengumumannya selama 3 hari, tanggal 15 sampai 17 Januari,”kata Komisioner KPU Haltim Devisi Sosialisasi dan Partisipasui Masyarakat, Rahmawati B. Bangsa saat ditemui, Rabu (15/1/2020) di ruang kerjanya di Pacitan.

Diawali tahapan perekrutan tersebut dimulai dari pengumuman, Penerimaan pendaftaran, Penelitian Administrasi, Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi, seleksi tertulis, Pengumunan Hasil Seleksi, Wawancara dan  Pengumuman Hasil wawancara hingga pelantikan.

Sedangkan pendaftaran dibuka selama 1 minggu yakni mulai tanggal 18 sampai dengan 24 Januari, sementara untuk penelitian administrasi hingga pengumuman mulai pada tanggal 25 hingga 29 Januari.

Untuk seleksi tertulis Lanjut dia, akan dilaksanakan pada  30 Januari 2020. Untuk pengumuman hasil tes tertulis tanggal 3 sampai 5 Ferbuari 2020.

Dikatakan, untuk persyaratan lainnya  terkait pendaftaran PPK tersebut, KPU sendiri telah membentuk Tim Kerja dimana untuk melakukan Pelayanan terhadap warga  yang bakal mendaftar  sesuai dengan Jam Kerja KPU. “Rekrutmen PPK terbuka luas bagi masyarakat,” kata Rahmawati. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed