oleh

Tes CPNS Halmahera Utara Dimundurkan

TOBELO,MSC-Meski sebelumnya telah disampaikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), akan berlangsung Seleksi tahapan awal pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di laksanakan pada 27 Januari 2020, bersamaan dengan jadwal serentak tes CPNS secara Nasional. Namun, belakangan ada perubahan jadwal yang di mundurkan sekitar 10 hari kebelakang.

Kepala BKD Halut Efraim Oni Hendrik ketika dikonfirmasi menjelaskan, tes CPNS dijadwalkan sebelumnya dimundurkan hingga pada bulan Februari mendatang dan di langsungkan selama 5 hari. Mulai pada tanggal 6 sampai dengan 11 Februari 2020.

“Sebelumnya memang mau bersamaan dengan jadwal yang di tentukan oleh pusat, namun ada perubahan kemunduran jadwal pelaksanaannya,”ungkap Efraim kepada wartawan, Kamis (16/1/2020)

Efraim menambahkan, saat ini yang telah lolos seleksi berkas dinyatakan sebanyak 1.735 peserta. Sementara tempat pelaksanaan seleksi dengan menggunakan Komputer bertempat di SMA Kristen.

“Sebelumnya juga di pakai SMA Kristen, sebab dari tim pusat sudah melakukan kroscek dan yang layak adalah SMA Kristen,”katanya.

BKD menurutnya, bakal melakukan simulasi seleksi CPNS pada 21 Februari pekan depan untuk 150 peserta. “150 peserta saja karena ruangannya terbatas untuk simulasinya. Jadi kami buka pendaftaran untuk peserta Seleksi CPNS yang berada di Tobelo untuk mengikuti simulasi ini,“jelasnya.

Efraim juga berharap para peserta juga tidak tertipu dengan para calo yang menjanjikan bakal meluluskan seleksi CPNS. “Jika ada tolong laporkan ke panitia atau pihak kepolisian,”pintahnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed