oleh

Hari Ketiga Tercatat, 40 Orang Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon PPK

MABA,MSC-Pelaksanaan Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) masih minim pendaftar pasalnya, Perekrutan yang dibuka mulai pada 18 Januari 2020 hingga 20 januari atau memasuki hari ketiga, baru 40 pelamar yang mengembalikan berkas ke panitia perekrutan.

Berdasarkan Data yang dikantongi media ini, dari 40 pendaftar yang mengembalikan berkas pendaftaran tersebut diataranya Kecamatan Kota Maba sebanyak 5 orang, Kecamatan Maba sebanyak 4 orang, Maba Utara 9 orang, Maba Selatan sebanyak 2 orang, Maba Tengah 9 orang.

Semenatara Kecamatan Wasile yang mengembalikan berkas pendaftaran yaitu 3 orang, Wasile Tengah 1 orang, Wasil Timur 2 orang, Wasile Utara 3 Orang, sedangkan Kecamatan Wasile Selatan hingga kini belum juga ada yang mendaftar.

Komisione KPU Haltim Devisi Parmas Rahmawati B. Bangsa saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk  Kecamatan Wasile Selatan sendiri disebabkan rentang kendali jangkauan antara Kecamatan ke kabupaten cukup jauh sehingga itu, berpengaruh pada tingkat peminat pendaftar.

Meskiupun begitu, anggota KPU Haltim perempuan itu memastikan untuk Kecamatan Wasie Selatan sendiri akan ada Pendaftarnya. “Saya yakin pasti ada pendaftaran, apalagi baru masuk hari ketiga dan belum ditutup pendaftarannya,” katanya.

Lanjut dia, Panitia Perekrutan hingga kini masih melakukan ferifikasi berkas bagi para pelamar dimana, jika ditemukan ada pelamar yang berkasnya belum lengkap maka akan diberikan kelonggaran waktu untuk perbaikan dan melengkapi berkasnya. 

“Nanti tanggal 24 beakhir akan tetapi nanti kita akan menyesuaikan jika kuota belum mencukupi per kecamatan,” kata Rahma seraya menabahkan peminat dipastikan masih akan bertambah.

Untuk diketahui, Pendaftaran penyelenggara tingkat bawah PPK akan berakhir pada 24 Januari dan kemudian akan dilanjutkan dengan ferivikasi berkas dan pengumuman hasilnya.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed