oleh

Demokrat Partai Terakhir Dalam Penjaringan Cakada Haltim

MABA,MSC-Partai Demokrat merupakan partai politik terakhir yang melakukan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Halmahera Timur.

Ketua DPC Partai Demokrat Haltim, Said Mustafa kepada wartawan menjelaskan, rapat pleno DPC Partai Demokrat Haltim telah menetapkan Waktu penjaringan sebagaimana Petunjuk Organisasi (PO) dan Petunjuk Teknis (Juknis).  

“Kami telah melakukan pleno tingkat DPC dan telah menetapkan waktu penjaringan Cakada sebagaimana PO dan Juknis DPP Partai Demokrat,” ungkap Said Mustafa saat ditemui, Rabu (22/1/2020) di sekretariat Penjaringan.

Menurutnya, penjaringan dilakukan sebagaimana Petunjuk Organisasi (PO) dan Petunjuk Teknik (Juknis) DPP Partai Demokrat. Proses penjaringan rencananya dibuka selama sepekan mulai bulan ini.

“Sekarang kami baru selesai membentuk tim penjaringannya. Sementara proses penjaringannya bulan ini,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Haltim, Said Mustafa.

Lanjut dia, proses penjaringan tersebut sangat terbuka bagi siapapun yang ingin menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Haltim dan ingin didukung Partai Demokrat.

Sejauh ini, Said mengklaim sejumlah partai di Haltim sudah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sehingga menurutnya Partai Demokrat yang terakhir membuka penjaringan. 

Lebih lanjut lulusan Fakultas Pertanian Unkhair ini menyampaikan pertemuan elit DPC Partai Demokrat Haltim dengan Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Dr. Hinca I.P. Panjaitan XIII, S.H., M.H., ACCS, menurutnya seluruh DPD dan DPC yang melaksanakan Pilkada diperintahkan untuk membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Itu perintah yang kami terima Setelah kami bertemu dengan Sekjen DPP,”akunya. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed