oleh

Sampaikan Pesan Kamtibmas, AKP Mahrus Munir Silaturahmi Guru dan Murid

TOBELO,MSC-Komandan Kompi (Danki) 1 Batalyon A Pelopor Kupa Kupa, AKP Mahrus Munir langsung melakukan silaturahmi bersama para guru serta murid MTS Hiningamoi Desa Togoliua, Kecamatan Tobelo Barat, Halmahera Utara, Rabu (22/1/2020)

Dalam silaturhami, AKP Mahrus Munir melakukan sosialisasi dan memberikan motivasi Kamtibmas, sebagai langkah awal mencegah terjadinya kenakalan remaja dari berbagai aspek yang sering terjadi di kalangan pelajar tingkat pertama dan tingkat atas.

“Sosialiasi ini juga sebagai langkah awal pencegahan kenakalan remaja yang sering terjadi di kalangan pelajar, termasuk pelajar yang sering menghisap lem ehabon,” kata Mahrus kepada wartawan.

Diakuinya, sebelumnya pernah melakuka pembinaan terhadap anak-anak di desa Togoliua yang terlibat dalam mabuk lem serta minuman keras. Pendekatannya melalui aspek keagamaan dan kesehatan serta pidana jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. 

“Saya juga melakukan pengarahan tertib berlalu lintas karena saya tanyakan kepada siswa sebagian menggunakan kendaraan. Untuk itu saya tegaskan agar dapat belajar dengan baik dan menjaga kehidupan bersosial yang baik juga,”sebutnya.

Dia juga mengatakan, dalam menciptakan rasa aman tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya peran serta seluruh kalangan masyarakat tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukanlah hanya tugas Polri dan TNI tetapi juga membutuhkan peran serta dari masyarakat. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed