oleh

Warga Kembali Soroti Pelayanan Puskesmas Bicoli

MABA,MSC- Kendatipun menyandang status memuaskan dari Tim Akreditasi akan tetapi tingkat pelayanan di Puskesmas Bicoli hingga kini masih menjadi keluhan atas pelayanan terhadap masyarakat Maba Selatan.

Salah satu pasien korban kecelakaan yang membutuhkan pertolongan, akan tetapi harapan mendaatkan pelayanan tak seindah yang diharapkan, dikarenakan tak ada satupun petugas yang berkantor.

Asis Aponno keluarga pasien kepada wartawan mengaku, selama satu jam tidak mendapat pertolongan karena petugas di Puskesmas tidak berkantor. “Terpaksa torang harus ambe keputusam untuk segera ke rumah sakit sekalipun tidak kantongi rujukan,” kata Asis.

Dikatakan, tak ada satupun Petugas Puskesmas  yang ada disebabkan semua petugas besrsama pimpinan Puskesmas berada di Desa Sowoli melaksanakan Posyandu di Sowoli.

Sementara itu kata Warga Kegiatan Puskesmas baik posyandu maupun kegiatan lainya diwajibkan kepada petugas lainnya untuk stay dan melakukan pelayanan. “Hanya satu dokter sementara dokter ini torang tunggu hampir satu jam lebe tidak ada pelayanan, makanya torang memilih ke RSUD Maba,” aku Asis.

Semntara itu Kepala Dinas Kesehatan Haltim dr. Vita Sangaji saat di konfirmasi mengatakan, kegaiatan posyandu di mana saja tidak seharusnya semua petugas harus pergi, yang lainya harus Stay di puskesmas untuk melakukan pelayanan.

Ia juga mengaku akan memberikan peringatan dan pencerahan kepada staf dan pimpinan puskesmas yang dianggap. “Saya akan hubungi mereka dan berikan peringatan,”katanya yang dihubungi melalui telepon.

Kecelakaan tersebut terjadi pada saat kedua Bocah Bondan (7) dan Dimar (5) itu menumpang Motor tiga roda jenis Viar pada Selasa, (22/1/2020) sekitar pukul 13.30,  kemarin, dimana kedua korban terlempar dari Viar. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed