oleh

Selain Frans Dan Piet, Dr. Chun Juga Mengantongi Rekom PKPI

TOBELO,MSC-Tak hanya Pertahana Frans Manery dan Piet Hein Babua yang mengantongi rekomendasi Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Kebangkitan Persatuan Indonesia (PKPI). Dr. Heriantho Tantry alias Dr. Chun yang bertarung melawan Frans pada Pilkada 2015 lalu. juga mendapatkan Rekom DPN-PKPI dengan nomor : 353/DPN PKP INDO/XI/2019.

Dr. Heriantho Tantry ketika dikonfirmasi terkait dengan rekom tersebut membenarkan bahwa dirinya sudah menerima Rekom tersebut. “Ia benar, sekarang sudah sama saya,”singkat Dr. Chun.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Halut Jems Tuyu ketika dikonfirmasi mengatakan, rekomendasi tersebut sebelumnya telah di kantongi oleh Frans dan Piet Hein Babua. Hanya saja, rekom tersebut bersifat surat tugas, bukan SK KWK.

“Saya sandiri tidak tahu kalau ada rekomendasi susulan, sebab tidak ada tembusan, maupun pemberitahuan dari DPN. Kalau itu betul berarti dr Cun menggunakan jalur pusat,” jelas Jeams.

Ia menambahkan, syarat agar mendapatkan SK KWK sendiri untuk 3 Cabup yang telah mengantongi Rekom. Ada tiga unsur yang harus di penuhi, diantaranya, mendapat koalisi Parpol, mendapat ektabilitas tinggi dari lembaga survei, dan melakukan komunikasi yang intensif dengan DPK dan DPP PKPI.

”Belum ada SK rekom, sebab itu hanya bersifat surat tugas dari partai kepadan kandidat untuk bisa membangun koalisi dengan partai lain,”katanya.  (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed