oleh

Bawaslu Kota Ternate Rekomendasi Calon PPK Bermasalah

TERNATE,MSC-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate dalam hasil pemantauan pelaksanaan tes tertulis rekrutmen anggota PPK, ditemukan dugaan pelanggaran pada saat seleksi berlangsung.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan didampingi Kordiv PHL, Rusly Saraha sebelum pelaksanaan tes tertulis sudah berada di lokasi. Dan hingga selesai tes tidak ditemukan ada dugaan pelanggaran.

Namun, tetap Bawaslu akan mengeluarkan rekomendasi kepada KPU berdasarkan hasil pengawasan di beberapa Kecamatan. Rekomendasi dimaksud adalah ada nama-nama calon anggota PPK yang diduga pernah menjadi calon legislatif, saksi partai politik di Pileg serta beberapa pelanggaran lain yang diduga pernah dilakukan oknum calon tersebut.

Meski tidak menyebut siapa nama-nama yang akan direkomendasikan kepada KPU, namun Kifli mengaku, nama-nama itu ada dari Kecamatan Batang Dua, dan beberapa Kecamatan lainya.

“Usai kegiatan Rakornas Bawaslu di Makassar kita langsung rapat pleno, dan mengeluarkan rekomendasi untuk disampaikan ke KPU sebelum proses tes wawancara oleh KPU,” kata Kifli Sahlan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed