oleh

KKMJ dan PWI Halut Bangun Rumah Kaum Duafa

TOBELO,MSC-Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bersama Kerukunan Keluarga Masyarakat Jawa (KKMJ) Halut, melakukan pembangunan rumah milik, Rahmi (44)  seorang janda yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci di Tobelo.  

Rahmi ditinggal suaminya yang meninggal dan memiliki saat ini memiliki dua orang anak, dari empat anak dimana duanya telah meninggal dunia. Salah satu akannya saat ini sebagai anak berkebutuhan khusus.

Ketua KKMJ Agus mengatakan, rumah tersebut merupakan swadaya dari masyarakat yang tergabung dalam KKMJ Halut bersama PWI Halut. Dimana proses pembangunan rumah dengan cara membangun kembali semangat gotong royong yang selama ini sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Rumah dengan ukuran kurang lebih 5 x 6.5 meter ini akan dikerjakan sehari saja. Ibu Rahmi merupakan salah satu jamaah majelis Ta’lim pengajian di KKMJ. Inisiatif pembangunan rumah ini juga atas inisiatif ibu-ibu majelis ta’lim. Dan kami tetap mendukung selama hal ini bertujuan baik,”jelas Agus yang juga pemilik Achos Gym dan Meubel Kayu Ukir Jepara.

“Mewakili KKMJ Halut kami juga menyampaikan terima kasih kepada PWI Halut dan berbagai pihak yang turut meringankan keluarga dari ibu Rahmi. Kami berharap kerjasama di bidang kemanusiaan ini bisa berlangsung selamanya,”cetusnya.

Sementara itu,  ketua PWI Halut, Rachman Baba mengatakan,  KKMJ bukan baru perdana melakukan bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan. Sebelumnya sudah ada dua rumah yang di bedah oleh KKMJ.

Harapannya, selain organisasi kemasyarakatan perlu adanya perhatian pemerintah kepada para kaum duafa agar bisa memperbaiki ekonomi warga yang masuk kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Masih banyak warga miskin dan jompo yang perlu perhatian dari pemerintah maupun aktivis sosial lainnya. Kami atas nama PWI secara kelembagaan siap bekerjasama dengan siapa saja untuk kerja-kerja kemanusiaan,”kata Rahman Baba.

Sebelumnya dalam rangka HPN,  PWI Halut telah melakukan kegiatan donor darah dan menyambangi 3 panti asuhan yang terletak di wilayah Tobelo dan Galela untuk memberikan bantuan sembako. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed