oleh

Sebulan, Polisi Bekuk Tiga Pengguna Narkoba di Tobelo

TOBELO,MSC-Satuan Reserse Narkoba Polres Halmahera Utara membekuk tiga orang pengguna narkoba dalam selama bulan Januari. Salah satu dari ketiganya telah lama menjadi Target Operasi (TO) pihak Kepolisian. Dari tangan mereka disita alat hisap (bong) serta narkotika jenis Sabu.

Kasat Reserse Narkoba Polres Halut Ipda, Aktuin Moniharapong menjelaskan, penagkapan terhadap para pelaku diantaranya, RJ, RT dan RA berdasarkan laporan masyarakat

“Selama Januari kami berhasil mengungkap 3 kasus Narkoba dan meringkus 3 orang tersangka. Diantaranya, RJ. yang di tangkap Tim opsnal di Pitu bersama barang bukti sabu seberat 0.08 gram,”jelas Aktuin saat melakukan press realase dengan seumlah wartawan,  Jumat (31/01/2020). 

Dia mengatakan, setelah menagkap RJ, polisi mulai melakukan pengembangan kasus dan berhasil menangkap RT, di desa Gosoma. Polisi juga lengung melakukan penggeledaan di rumah dan mendapatkan lata hisap (Bong).

“Penagkapan RT langsung dilakukan tes urine dan hasilnya positif, dan langsung dilakukan pengembangan,” katanya.

Dari hasil pengembangan kasus setelah menangkap RT, polisi kemudian berhasil menangkap RA yang merupakan TO sejak tahun 2019 disertai barang bukti alat hisap termasuk sisa sabu yang masih terdapat di alat hisap.

“Barang bukti selain alat hisap ada juga sisa sabu di alat hisap. Dan sabu di simpan di dalam tanah dengan berat 0.20 gram yang informasinya didapatkan dari Ternate, “tutur Ipda Aktuin Moniharapong.

Ia menambahkan, untuk diketahui pasal yang disangkakan kepada ketiga tersangka diantaranya, pasal 112 kemudian pasal 114 dan pasal 127 berkaitan dengan kepemilikan dan juga penyalahgunaan narkotika atau penggunaan. Bentuk ancamannya minimal 4 tahun maksimal 20 tahun.

“Selanjutnya tersangka bersama barang bukti (BB) 1 (satu) pipet Kaca, 1(satu) buah selang kecil, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah korek api gas, 1 (satu)  buah jarum sintik, 1(satu) botol air mineral, 1(satu) unit Handphone Merek Xiaomy langsung diamankan. tersangka ke 2 RT (36) tahun merupakan PNS,”jelasnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed