oleh

Tercatat 1.743 Orang Peserta Seleksi TKD di Kabupaten Halmahera Utara

TOBELO,MSC-Sebanyak 1.743 orang terdaftar sebagai peserta untuk mengikuti seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halut Effaim Oni Hendrik menjelaskan, sebanyak 1.743 orang mengikuti tes tersebut yang terbagi dalam 6 sesi. Rencananya tes akan berlangsung selama enam hari.

“Peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (TKD) berjumlah 1.743 orang yang akan di bagi selama 6 hari untuk jadwal tes yang di laksanakan. SKD di bagi persesi yang di ikuti 60 orang. Dan dalam sehari ada 5 sesi. Artinya ada 300 peserta yang ikut SKD,”ungkapnya.

Terkait kesiapan Pemda Halut untuk melaksanakan proses seleksi CPNS pada hari Jumat (06/02/2020) sudah 100 persen. “Tim dari BKN juga sudah ada di Halut dan untuk persiapan sudah 100 Persen,” kata oni.

Untuk mengantisipasi kendala teknis mati listrik saat seleksi, kata Oni Pemkab juga telah menyediakan genset. Dimana mesin Genset milik pemda yang stay selama pelaksanaan SKD.

“Kami juga khawatir dengan hal itu sehingga kami gunakan Genset milik pemda, sehingga pelaksanaan tes tidak terganggu. Dan kami juga berharap pencapaian hasil dari peserta meningkat dibandingkan tahun lalu,” ungkap Oni. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed