oleh

Pengetahuan dan Wawasan 52 Peserta Calon PPK Se-Haltim Diuji

MABA,MSC-Pengetahuan dan wawasan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Halmahera Timur (Haltim) kembali diuji. Kali ini mereka diuji melalui tes wawancara, yang berlangsung selama dua hari Sabtu (8/2/2020) hingga Minggu (9/2/2020).

Dan dari 52 peserta calon anggota PPK yang sebelumnya lolos tes tertulis, hanya 51 orang yang mengikuti sesi uji pengetahuan dan wawasan. Sedangkan 1 orang tidak mengikuti sesi wawancara tersebut.

Data KPU Haltim menyebutkan, dari 52 peserta tersebar pada 5 kecamatan di Wilayah Zona Maba. Terdapat satu peserta yang tidak hadir pada seleksi wawancara tersebut yaitu Ayu Widya Sari dari Kecamatan Kecamatan Maba Tengah.

Komisioner KPU Haltim Devisi Parmas, Rahmawati B.Bangsa saat dikonfirmasi mengaku, jika tahapan seleksi wawancara bakal berlangsung selama dua hari yakni terhitung tanggal 8 Februari hingga 9 Februari 2020.

“Hari ini masih untuk zona Maba, Insya Allah besok kita lanjut zona Wasile yang juga terdiri dari 5 Kecamatan,”katanya.

Lanjut Rahmawati, untuk zona Wasile terdiri dari Kecamatan Wasile, Wasile Utara, Wasile Tengah, Wasile Timur, dan Wasile Selatan. Dimana jumlah pesertanya 10 orang perkecamatan dikurangi dua orang yang telah diberikan kompensasi oleh panitia untuk lebih awal mengikuti seleksi wawancara bersama peserta zona Maba.

“Dua orang dari Wasile kita berikan kompensasi untuk didahulukan alasanya karena keduanya selain mengikuti seleksi di PPK, mereka juga ikut tes CPNS Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari nanti.

Sementara itu, Ketua KPU Haltim Mamat Jalil saat ditemui media ini diruang kerjanya menyampaikan, jika pada seleksi wawancara itu Panitia bakal menyeleksi  5 besar dari 10 peserta setiap kecamatan.

Mamat berharap para peserta dapat menerima dan mencerna apa yang ditanyakan oleh tim seleksi pada saat wawancara. “Dalam sesi wawancara nanti hasilnya kita saring hingga tinggal lima orang per kecamatan,”kata Mamat.

Sesi wawancara lagsung dilakukan oleh komisioner KPU Haltim serta dipantau langsung oleh Bawaslu Haltim Devisi Pengawasan Kartini Abdullah.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed