oleh

Peringati HPN, Kabid Humas Polda dan Pijar Hukum Ziarah Kubur Senior

TERNATE,MSC-Momentum Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2020 merupakan momen bersejarah bagi pelaku-pelaku jurnalis. Berbagai cara dilakukan di hari bersejarah bagi kalangan jurnais di Indonesia tidak terkecuai di Maluku Utara.

Perhimpunan Jurnalis (Pijar) Hukum bersama Humas Polda Malut serta Humas Polres Ternate menggelar ziarah kubur kepada para senior yang telah mengdahului menghadap sang pencipta.

Ziarah makan para senior diantaranya, (alm) Tedja Jamaludin pendiri media Cermin Reformasi, (alm) Burhanudin Arsyad wartawan Metro TV, (alm) Hasan Luhulima wartawan Trans 7, (alm) Hasan Wahidin wartawan RRI, (alm) Hi. Abubakar Alhadar mantan Kepala RRI, (alm) Asagaf Yahya wartawan RRI dan Antara, (alm) Abdurahman Samiun mantan Pemred Seputar Malut dan Aspirasi, (alm) Yakob Manopo wartawan Antara, (alm) Muhammad Ganda wartawan RRI, serta (alm) Rosmina Umanailo wartawan Posko Malut.

Dipusatkan di tempat pemakaman kuburan Kelurahan Santiong dan di Kelurahan Tabona juga dihadiri Dirkrimum Polda Malut, Kombes (Pol) Dwi Hindarwana, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, Kasubbag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin serta sejumlah wartawan Pijar Hukum.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, Kasubbag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin serta sejumlah wartawan Pijar Hukum saat berziarah

“Moment luar biasa dimana kita kirimkan doa dan tabur bungga kepada almarhum senior-senior wartawan yang telah mendahuli kita semua” ujar AKBP Adip Rojikan.

Adip mengatakan, moment HPN ini harus dimanfatkan sebagimana ziarah kuburan yang dilakukan agar bisa mengambil nilai positif dari wartawan senior yang telah meninggal dunia.

“Harapan saya jangan sekali-sekali yunior melupakan sejarah para senior karena lewat mereka para yunior dapat menulis” harapnya.

Sementara ketua Pijar Hukum, Hasby Conoras menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap senior-senior wartawan di Malut yang sudah mendahului.

Tentu ilmu mereka miliki akan terus dipelajari agar kedepan wartawan terus dipercaya oleh masyarakat.  Karena itu pihaknya mengandeng Humas Polda, Polres Ternate dan Dirkrimum sebagai mita kerja selama ini mudah-mudahan doa yang dikrimkan para almarhum agar ditempatkan di surga.

Selain itu Hasbi juga menambahkan lewat memontum HPN ini pers di Maluku Utara kedepan lebih baik dan propesional karena peran pers sangat penting dalam pembangunan demokrasi apalagi adanya moment Pilkada 2020.

“Semoga pers lebih selektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tandasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed