oleh

Hari Kelima SKD di Halmahera Utara, 201 Peserta Lolos Passing Grade

TOBELO,MSC-Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 di kabupaten Halmahera Utara, memasuki  hari ke lima (10/2/2020) sudah terdapat 201 peserta yang lulus passing grade atau ambang batas nilai yang telah diatur dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 24 Tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halut, Efraim Oni Hendrik  kepada wartawan menjelaskan, hingga hari kelima pelaksanaan SKD sudah terdapat 201 peserta yang lolos passing grade.

Dia mengatakan, selain itu masih terdapat peserta yang tidak mengikuti SKD karena datang terlambat, padahal panitia telah menyampaikan untuk datang 10 menit sebelum dilaksanakannya SKD.

“Untuk hari kelima pelaksanaan SKD sudah 201 peserta yang lulus passing grade. Ada juga peserta yang tidak mengikuti karena terlambat datang,” ungkap Oni, Senin (10/2/2020).

Terkait dengan peserta yang terlambat, lanjut Oni panitia tidak dapat memberikan konpensasi karena sistim registrasi dilakukan secara online. “Kami sudah umumkan sebelumnya peserta harus hadir satu jam sebelum tes. Sebab, 10 menit sebelum SKD sistem registrasi secara otomatis tertutup,”ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan SKD yang dimulai sejak (6/2/2020) dan akan berahir pada (11/2/2020) nanti. Sedangkan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKD), masih menunggu jadwal dan tempat pelaksanaannya.

“BKD masih menunggu informasi dari pusat terkait jadwal dan tempat pelaksaan SKB. Sebab, Tahun 2018 lalu, hanya sedikit yang lolos passing grade sehingga dilaksanakan di Ternate. Hanya saja tahun ini banyak jadi kemungkinan SKB akan di laksanakan di masing-masing daerah,”kata Oni. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed