oleh

Mamat Jalil Buka Ruang Bagi Masyarakat Untuk Tanggapi

MABA,MSC-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Mamat Jalil membuka ruang bagi masyarakat di Haltim dalam memberikan tanggapan dan masukan atas nama–nama peserta telah lulus tes wawancara yang terindikasi tidak memenuhi persyaratan sebagai calon anggota Panitia Pemilihan kecamatan (PPK).

“Hasil tes wawancara telah kami umumkan, saya harapkan kepada masyarakat agar menyampaikan tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon Anggota PPK yang telah dinaytakan lulus,” kata Ketua KPU Haltim, Mamat Jalil saat dikonfirmasi media, Sabtu (14/2/2020).

Tanggapan dan masukan yang dimaksud Mamat, bahwa jika di antara nama-nama yang lulus tes wawancara tersebut terindikasi sebagai pengurus Parpol atau pernah menjadi tim kampanye atau diduga sudah menjadi PPK dua periode atau bahkan ada yang pernah menjadi mantan terpidana.

Sebelumnya KPU Haltim melalui tahapan seleksi wawancara yang dilakukan pekan kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menetapkan 50 nama yang lolos menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilkada pada 23 September tahun 2020 nanti.

Penetapan 50 anggota PPK di Sepuluh Kecamatan Se–Kabupaten Haltim itu melalui Surat Keputusan KPU Haltim Nomor. 06/PP.06.2-Pu/8206/KPU-Kab/II/2020 tentang Hasil Sleleksi wawancara Calon Anggota PPK pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur Tahun 2020, diantarannya Kecamatan Maba Selatan, Kota Maba, Kecamatan Maba Tengah, Maba Utara, Wasile, Wasile Tengah, Wasile Selatan, Wasile Timur dan Kecamatan Wasile Utara.

Dikatakan Mamat Jalil, KPU Haltim sendiri sangat mengharapkan tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait Jejak rekam anggota PPK terpilih, sehingga menjadi catatan pertimbangan KPU dan bisa ditindak lanjuti oleh KPU. 

Sementara untuk Pelantikan, lanjut Mamat, KPU Haltim merencanakan akan dimulai pada (29/2/2020) di Kantor KPU Haltim yang mana dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis yang akan disampaikan oleh Komisoner KPU Haltim.

Untuk di ketahui, berikut nama – nama yang terpilih sebagai anggota PPK pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Haltim Tahun 2020  diantaranya ;

Kecamatan  Maba

  1. Julkarnain Rajak
  2. Sugyanto Amanan
  3. Amir Noh, S.Pdi
  4. Fardila Ibrahim
  5. Kits Maruga

Kecamatan  Maba Selatan

  1. Rahmat Abubakar
  2. Fahri Saban
  3. Fahrudin Jambi
  4. Bahrudin Parangi
  5. Julfikar Hi.Karajan

Kecamatan Maba Tengah

  1. Rafsanjani Hi Kabir
  2. Kidam Daga
  3. Sri Baud
  4. Basir Ahmad,S.Hi
  5. Yusrifal Tarun.

Kecamatan Maba Utara

  1. Nofianti Sadek
  2. Abdullah Idris
  3. Kader Taib
  4. Estepanus Hikuda
  5. Sukira Hi.Puasa.

Kecamatan  Kota Maba

  1. Mukdir Lakoda
  2. Hairia Ahad
  3. Safrudin Jalil
  4. Mirwan Yasin
  5. Moh. Said Abd. Latif.

Kecamatan Wasile

  1. Fahrudin Facalte
  2. Rasid Suraju
  3. Sudirman Yusup
  4. Siti Komariah
  5. Abidin Burhan.

Kecamatan Wasile Tengah

  1. Sandra Paduli
  2. Fataha Buka
  3. Nirwan Kiye
  4. Johra Taher
  5. Achmad Firdaus Soehadi.

Kecamatan Wasile Timur

  1. Amir Kaedati, S.Pd,
  2. Muhammad Fajrin Abdul
  3. Riswan Rais Syarif
  4. Iwan S.Rajilun
  5. Wahyuni.

Kecamatan Wasile Utara

  1. Abdon Jobubu
  2. Andi Andhika Putra
  3. Julian Rahmaningsi Kolong
  4. Orin Adalina D.Charly Pakey
  5. Ridwan Heryanto Sumahi. 

Kecamatan Wasile Selatan

  1. Gunawan Alting
  2. Syawal Sahada
  3. Sadam Sarafudin
  4. Mimi Forinta Modi
  5. Hasman Abdulrahman. (can).
Bagikan

Komentar

News Feed