oleh

Frans Manery Beberkan Keberhasilan Bersama Muhlis Tapi Tapi

TOBELO,MSC-Tanggal 17 Februari merupakan hari special bagi Bupati Frans Manery, selain hari dan tanggal kelahiran juga merupakan tanggal dan bulan pelantikan Bupati Frans dan wakil Bupati Muhlis Tapi Tapi. Selain itu merupakan tanggal dan bulan kelahiran anak serta cucunya.  

Dalam perayaan ulang tahun sekaligus syukuran empat tahun dirinya dan Muhlis Tapi Tapi memimpin Halut, Senin (17/2/2020) ditandai dengan peresmian Puluhan Bangunan RSUD Tobelo Guna meningkatkan mutu pelayanan pasien sakit yang di rujuk ke RSUD Tobelo yang saat ini telah mengantongi Akreditasi Paripurna (Bintang Lima). 

“Tahun ke 4 kepemimpinan saya bersama wakil bupati Muchlis terasa spesial karena saya juga merayakan ulang tahun ke 64 bersama anak laki-laki yang ke 33 tahun dan cucu yang ke 2 tahun. Kami berdua tetap punya komitmen untuk  terus berkarya tanpa mengenal lelah dalam membangun daerah ini agar lebih baik ke depan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Halmahera Utara,” ungkap Bupati Frans Manaery.

Menurut Frans Manery, jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang diperoleh dirinya bersama Muchlis hanyalah sebuah titipan oleh yang maha kuasa. Tentu tujuannya memberikan kemaslahatan kepada masyarakat khususnya di Halmahera Utara. 

Oleh karena itu Frans membeberkan pembanguna selama empat tahun diantaranya, fokus pembangunan infrastruktur khususnya jalan jembatan sudah menelan anggaran Ratusan Miliar rupiah.

Dimana Untuk tahun pertama sampai dengan di tahun ke-empa sejak 2016-2019 ruas jalan yang saat ini tengah di kerjakan adalah 205.184 KM dengan nilai Rp.479.610.049.000.-.

Artinya kata Frans Manery, dalam kurung waktu 3 tahun sejak 2016 penanganan jalan telah melebihi 2 periode sebelumnya yang hanya di kerjakan Dinas PUPR sejak tahun 2005-2015, 150.255 KM (jalan Hotmix) dengan nilai Rp. 394.433.776.000.

“Tak hanya infrastruktur jalan-jembatan, untuk bidang Perumahan dan Pemukiman juga telah dibangun rumah-rumah khusus sebanyak 100 unit yang telah dimanfaatkan oleh 100 KK (382 jiwa) yang tersebar di kecamatan Tobelo dan Galela Barat,”Jelas Bupati

Perayaan 4 tahun kepemimpinan ini juga sekaligus dengan Launching Buku Biografi Bupati Frans dengan judul “Pance Tepat Waktu Itu Baik”, penyerahan KTP anak usia 17 tahun, Kartu identitas anak (KIA), akta nikah, MoU perjanjian kerjasama tentang data dan pelayanan Dukcapil, serta Pencanangan desa sadar administrasi kependudukan yaitu Desa Lina Ino.

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan 2 unit hard traktor, Penyerahan kartu BPJS dan bantuan PKH, peresmian penggunaaan mobil tera metrologi penyerahan SK pensiun untuk 9 pegawai negeri sipil yang telah mengakhiri masa tugas, dan penyerahan bantuan peduli kepada rakyat berupa bahan sembako.

“Harapan dan doa kami, di waktu yang  tinggal satu tahun ini kiranya kami dapat membawa kabupaten Halut menjadi daerah yang lebih baik dan lebih maju dari hari hari sebelumnya,”harapnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed