oleh

Ingin Ambil Bagian di Pilkada, DPD KNPI Halmahera Timur Temui KPU

MABA,MSC-Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menemui Komisioner KPU Haltim, Selasa (18/02/2020). Sebelumnya KNPI juga telah menemui Komisioner Bawaslu Haltim.

Pertemuan itu dilakukan terkait keinginan mengambil peran dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Haltim tahun 2020 nanti. Kedatangan DPD KNPI Haltim pimpinan Ifdal Rajak bertemu dengan Ketua KPU Haltim, Mamat Jalil  dan Ke-empat rekannya Sukardi Litte, Ahmat A.Fauto, Mudafir Lambutu dan Rahmawati B. Bangsa.

Ketua DPD KNPI, Ifdal Rajak kepada wartawan mengatakan, kedatangan DPD KNPI ke KPU merupakan dorongan dan Keinginan KNPI Haltim ingin mengambil peran dalam rangka menyukseskan Pilkada Haltim. “Tentu kedatangan kami ini bukan hanya di KPU kami juga sudah melakukan hal yang sama di Bawaslu Kabupaten,” jelas Ifdal.

Dikatakan, KNPI Haltim dalam mengambil peran dalam menyukseskan pemilihan Kepala daerah pada 23 September nanti, juga akan melaksanakan dialog publik terkait Pilkada Damai.

“Dalam dialog itu juga akan kami libatkan penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu serta Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Ifdal juga berharap seluruh lembaga dan masyarakat di Haltim dapat bersama sama menjaga dan menyuseskan Pilkada Haltim demi tercapainya pemilihan yang bersih beradab, dan berkualitas.

Sementara itu Ketua KPU Haltim Mamat Jalil menyatakan, prinsipnya membangun sinergitas untuk menciptakan Pilkada berkualitas bukan hanya KNPI, tetapi berbagai lembaga kepemudaan lainnya juga diminta turut berperan dan bersinergi.

Oleh karena itu, lanjut Mamat Jalil, KPU sangat membuka diri dengan memberikan support siapa saja yang mempunyai tujuan menciptakan Pilkada damai. Sebab harapan KPU seluruh tahapan pemilihan harus berkualitas termasuk soal daftar pemilihnya.

“Kualitas Pilkada tentunya tidak bisa diukur dari kuantitas ,akan tetapi melalui sinergitas dan kesepahaman yang baik seluruh elemen dan lembaga masyarakat Haltim demi terciptannya Pilkada yang jujur dan bersih sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas pula,” katanya. (Can).

Bagikan

Komentar

News Feed