oleh

Kemana Rekomendasi PDI-P Cakada Halmahera Utara ?

TOBELO,MSC-Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Halmahera Utara, Reynol Juntak menegaskan, DPP PDI-P akan mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah lebih cepat dari sebelumnya.

Menurutnya, dalam Rakernas beberapa beberapa waktu lalu Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sudah menyatakan PDI-P mengeluarkan rekomendasi lebih awal agar kandidat bisa mempesiapkan diri lebih baik lagi. “Rekomendasi DPP PDI-P tanggal 20 Maret untuk cabup sudah keluar,” kata Reynol.

Dia juga mengatakan, yang mendaftar sebagai pasangan calon (Paslon) di DPC PDIP Halut hanya dua paslon potensial yang diusulkan ke DPP. Bahkan keduanya telah berkontribusi untuk lembaga survei Carta yang dipakai oleh partai guna melihat presentase paslon yang unggul.

“Yang berkontribusi dalam Survey hanya 2 paslon saja. Dan hasilnya sudah keluar  yang unggul yakni Frans Muchlis dengan jumlah 31 persen, kemudian  Basri-Joel 25 persen,”katanya

Sementara Reynol juga membantah klaim yang dilakukan dr. Heriantho Tantry (Chun) yang akan mendapatkan rekomendasi DPP. “Dokter Chun kayaknya tidak ada namanya dalam daftar dan hanya mengklaim. Dia juga pernah mendaftar ke DPC PDIP Halut tetapi tidak di rekomendasi atau di usulkan sebagai Cabup,”kata Reynol. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed