oleh

Ketua PAC PBB Galela Utara Lulus Lima Besar Seleksi PPK

TOBELO,MSC- Salah satu anggota Partai Politik di kabupaten Halmahera Utara dinyatakan lulus lima besar seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Galela Utara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut.

Setidaknya ada sejumlah regulasi yang harus dipenuhi oleh calon anggota PPK. Di antaranya bukan merupakan anggota atau pengurus parpol. Bahkan kalaupun berhenti dari keanggotan parpol, tidak kurang dari lima tahun. Di samping itu, anggota PPK juga bukan merupakan anggota PPK dua kali berturut-turut.

Muhjir Bulele asal Desa Bobisingo sesuai dengan Surat Keputusan (SK) PW Partai Bulan Bintang Provinsi Maluku Utara dengan nomor : SK.PWMU/191/2016 tercatat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Bulan Bintang (PBB) Galela Utara periode 2015-2020  

Komisioner KPU Halut Divisi Program dan Data, Ircham Puni membenarkan adanya pengurus Parpol yang lulus liam besar PPK. Dia mengaku KPU saat ini telah mengantongi dokumen terkait keterlibatan yang berangkutan di Parpol.

“KPU kini telah mengantongi data dan sementara lakukan investigasi dan meminta klarifikasi dari yang bersangkutan”, ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/02/2020).

Terpisah, Ketua KPU Halut M. Rizal dikonfirmasi memgaku sudah menjadi temuan KPU  dan sudah ditindaklanjuti informasi yang bersangkutan menjadi ketua PAC PBB.

“Sudah menjadi temuan dan telah ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan langsung. Nanti dikaji lagi kalaupun bukti-buktinya kuat dan mengarah ke keterlibatan di parpol maka akan diputuskan sesuai regulasi,”kata M. Rizal. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed