oleh

Askot PSSI Ternate Gelar Kursus Pelatih Licenci C

TERNATE,MSC-Kursus Pelatih Licenci C PSSI, kembali digelar Asosiasi Kota (Askot) PSSI Ternate, Kamis (5/3/2020) bertempat di wisma Haji Kota Ternate yang dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Maluku Utara, Adam Marsaoly.

Ketua Askot PSSI Ternate, Muhdin Taha kepada malutsatu menjelaskan, Kursus Kepalatihan PSSI untuk mendapatkan Licensi C digelar di Kota Ternate ini diikuti oleh 24 pelatih sepakbola yang sudah memegang licensi D.

Mantan libero Persiter itu mengatakan, peserta sebagian besar berasal dari Maluku Utara,  sementara satu orang pseserta dari Provinsi Maluku. “Untuk mendapatkan Licensi C mereka memang harus mengikuti kursus yang langsung ditangani oleh PSSI,” kata Alan sapaan akrab ketua Askot.

Dia mengatakan dalam kursus tersebut, untuk memberikan kesempatan bagi putra daerah bisa memiliki sertifikat kepelatihan profesional. Hal ini akan mendukung pembangunan sepakbola di daerah dan nasional secara umum.

Dalam Kursus Licensi C PSSI kali ini Berbagai materi kepalatihan ditangani oleh instruktur yang dipimpin oleh Jessi Mustamu dan asisten Dananjaya. “Kursus Lisensi sudah menjadi program kegiatan wajib untuk menambah SDM pelatih dengan lisensi kepelatihan,” ujarnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed