oleh

Kodim 1508/ Tobelo Gelar Pengobatan Masal Di Desa Togoliua

TOBELO,MSC-Personel Kodim 1508/Tobelo pada Rabu (11/03) menggelar kegiatan serbuan teritorial dalam bentuk pengobatan massal di Sekolah Paud Azahra Togoliua.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf Mulhaman, Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Abd Hadji Talaohu, Kepala Puskesmas Kusuri ibu Vivi, Dokter Desi (PTT), Dokter Simoni (PTT), Batih Bakti TNI Pelda Nur Andri, dan personel Kodim 1508-01/Tobelo, masyarakat Desa Togoliua

Kodim 1508/Tbl bekerja sama dengan dinas Kesehatan Halut melaksanakan kegiatan pengobatan massal di sekolah Paud Azzahra Desa Togoliua Kec. Tobelo. Pengobatan massal kali ini dengan sasaran mulai dari anak-anak, pelajar, dewasa sampai lansia dan difokuskan pada penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat sekitar seperti penyakit mata, kulit, asam urat dan alergi.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung dalam kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap wilayah yg minim perangkat kesehatan, sekaligus sulit transportasi. Sehingga diperlukan upaya jemput bola untuk mengatasi kesulitan tersebut.

“Sebagai salah satu komponen bangsa, untuk turut serta dan bahu membahu dengan pemerintah pusat dan daerah serta segenap komponen bangsa lainnya untuk mengatasi kesulitan rakyat melalui upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pola hidup sehat, khususnya pada golongan masyarakat yang memerlukan perhatian kita semua,” jelasnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed