oleh

Polres Haltim Gelar Apel Pasukan Operasi Pekat Kieraha

MABA,MSC-Memasuki pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur tahun 2020 sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resort Halmahera Timur (Haltim) menggelar Apel Pasukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Kieraha, di lapangan Bhayangkara Polres Haltim Rabu,(11/3/2020) dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Haltim Kompol. Muhammad Arif, SH.

Operasi Pekat bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah timbulnya pelaku penyakit masyarakat, memelihara situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif serta menindak pelaku kejahatan dengan berpedoman pada aturan dan peundang-undangan.

Amanat Kapolres Halmahera Timur AKBP. Mikael S. Sitanggang, S.IK, MH yang dibacakan oleh Waka Polres Halmahera Timur, bahwa Apel Gelar Pasukan operasi Kepolisian Pekat Kieraha 2020 Polri yang mengemban tugas dan fungsi sebagai pemeliharaan kamtibmas dituntut untuk dapat meminimalisir dan mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas yang ada dan khususnya terhadap penyakit masyarakat.

“Yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah meningkatkan penanganan kasus-kasus kriminalitas maupun konflik sosial di tengah-tengah masyarakat,”kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, dalam rangka bulan Suci Ramadan  1441 H /tahun 2020  serta Pilkada Serentak tahun 2020 nanti, sasaran pemberantasan terhadap berbagai penyakit masyarakat meliputi pemberantasan miras, narkoba, praktek perjudian  dan Prostitusi serta pencurian di Wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

Dikatakan, Operasi pekat itu  dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 11 Maret sampai dengan 22 Maret 2020, dengan mengedepankan kegiatan penindakan yang didukung kegiatan intelejen dan penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentuk satuan tugas operasi.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Seluruh pejabat Polres haltim dan Seluruh Anggota Polres Haltim.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed