oleh

Macth Commissioner Crourse 2020 Digelar Askot PSSI Kota Ternate

TERNATE,MSC-Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Ternate menggelar kursus Macth Commissioner Crourse 2020 (pengawas pertandingan) di Wisma Haji Kota Ternate, Kamis (12/3/2020) kursus ini akan berlangsung selama 4 hari.

Adapun jumlah peserta Macth Commissioner Crourse 2020 kali ini berjumlah sebanyak 20 peserta. “Askot pada hari ini sedang menggelar Macth Commissioner Crourse 2020 selama empat hari dimana kuota yang disediakan yakni sebanyak 20 peserta,” kata Ketua Askot PSSI Kota Ternate yang juga Pelaksana Kursus, Muhdin Taha.

Lanjut Muhdin, di kursus kali ini, pihaknya akan memberikan beberapa materi melalui Instruktur PSSI Maurice Tuguis, diantaranya, kode disiplin, kepemimpinan, regulasi, dan law off The game (aturan permainan).

Sementara peserta tak hanya di kalangan Askot Ternate, akan tetapi Askab Halut, Halbar, Sula dan Askot Tikep. Dan pelaksanaan Macth Commissioner Crourse untuk tahun 2020 berdasarkan ijin dari PSSI, sehingga diharapkan Maluku Utara ke depan memiliki Macth Commissioner Crourse yang tak hanya bertugas di Maluku Utara akan tetapi di provinsi lainnya.

“Semoga kehadiran kursus ini bisa menjawab bahwa pengawas pertandingan itu sama pentingnya dengan elemen lain di lapangan, tidak hanya pemain dan wasit saja. Karena tanpa mereka pertandingan tidak akan bisa digelar,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Asprov PSSI Maluku Utara, Bahrun Abdubakar menyambut baik kegiatan yang dilakukan Askot PSSI Kota Ternate karena dapat memberikan kontribusi bagi persepakbolaan di Maluku Utara.

Dia mengatakan, apalagi match commissioner dari beberapa Askba dan Askot yang mengikuti untuk menyampaikan informasi terkait regulasi kepada rekan-rekan di daerah asal.(red) 

Bagikan

Komentar

News Feed