oleh

Ketua Panwascam Ibu Yakin PPL Terpilih mampu Bersinergi

JAILOLO,MSC-Setalah terpilih Panitia Pengawas Lapangan (PPL) 17 Desa, Kecamatan Ibu pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat tahun 2020, Panwascam akan melaksanakan pelantikan dan Bimtek.

Firmansyah Rajak Ketua Panwascam Ibu, percaya PPL 17 Desa terpilih dapat bersinergi dengan Panwas Kecamtan dan bekerja penuh waktu dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada 2020, seperti yang telah diisyaratkan PKPU Nomor 16 Tahun 2019.

“Kami yakin PPL di 17 desa adalah orang-orang terbaik dan terpilih bisa bekerja sama dengan Panwascam dalam hal pengawasan pada tahapan Pilkada yang telah diatur ketentuan,” kata Firmansyah di sekretarit Panwascam Ibu, Jumat (13/03/2020).

Dikatakan, dalam setiap kerja-kerja pengawasan, anggota PPL tidak boleh melakukan tindakan yang berujung intimidasi atau merugikan peserta Pilkada.

Untuk Firman meminta seluruh anggota PPL  memetakan titik potensi kerawanan Pilkada Halbar yang ada ditingkat Desa. “Tujuannya untuk memudahkan melakukan pengawasan, sehingga bisa diantisipasi segala bentuk pelanggaran yang memicu konflik”pintanya.

Lebih lanjut ditekankan masalah kinerja dipengawas pemilu di Desa pertama menguasai wilayah kerja untuk melaksanakan tugas sesuai perundang-undang yang berlaku bersikap netral sesuai asas penyelenggara. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed