oleh

Edy Langkara Diminta Masukan Dukungan

TERNATE,MSC-Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku Utara, Ir Arifin Djafar meminta bakal calon Edy Langkara untuk memasukan persyaratan pencalonan sebagai ketua DPD I.

“Pak Edy Langkara katanya juga calon, tapi sampai saat ini belum memasukan persyaratan seperti surat dukungan,”ungkap Arifin Djafar kepada wartawan di Kantor DPD I Partai Golkar, Minggu sore (15/3/2020).

Menurut Arifin Djafar, dalam persyaratan calon ketua DPD harus memiliki dukungan 30 persen dari jumlah suara pada perhelatan Musda. Dan saat ini jumlah suara sebanyak 16 suara yang terdiri dari 10 DPD II, DPD I Dimisioner, DPP, Ormas dan Sayap partai.

Lebih jauh mantan wakil Walikota Ternate itu menyebutkan, saat ini terdapat 9 DPD II yang telah memasukan dukungan kepada bacalon Alien Mus sebagai ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara pada Musda, yang akan digelar Senin (16/3/2020).

Arifin berharap Edy Langkara segera memasukan dukungan jika berkeinginan untuk bertarung sebagai bacalon Ketua DPD I, sehingga dapat dilakukan ferivikasi oleh panitia. “Saya berharap Pak Edy Langkara segera memasukan dukungan, agar panitia lakukan ferivikasi,”katanya.

Arifin juga menjelaskan, syarat seorang ketua terpilih jika memiliki dukungan 50 plus 1 dari jumlah suara. Namun selaku ketua panitia Arifin Djafar mengaku tidak logis jika menyebutkan Alien Mus sudah dapat dinyatakan terpilih karena telah mendapat dukungan 80 persen.

“Sebagai Ketua Panitia harus bersikap netral, saya tidak etis kalau bilang Alien Mus akan terpilih secara aklamasi. Tetapi dalam aturan diatur dalam pembahasan tahap empat dapat diputuskan ketua terpilih jika telah memiliki dukungan 50 plus 1 persen suara,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed