oleh

Pemda Halut Bakal Bahas Anggaran Penanganan Virus Corona

TOBELO,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara dalam rangka mengantisipasi darurat virus Corona Covid-19, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, bersama pimpinan OPD jajaran Pemkab Halut menggelar rapat di kediaman Bupati yang terletak di desa Gura Kecamatan Tobelo, Sabtu (14/03/2020)

Halmahera Utara memiliki akses penghubung langusng baik laut maupun udara dengan provinsi Sulut. Bupati serius berdiskusi dengan pimpinan OPD terkait penanganan bahaya Corona. Hal ini di sampaikan oleh Kadis Kominfo Halut Deki Tawaris, Minggu (15/03/2020).

“Jadi pak bupati, pak sekda dan pimpinan OPD mendiskusikan tentang perkembangan kesiapan dalam mengantisipasi, mencegah, penyebaran Virus Corona di Halmahera Utara,” kata Deky

Sementara itu Sekda Halut Fredy Tjandua ketika dikonfirmasi mengatakan, rapat tersebut akan dilanjutkan dengan pembentukan Satgas pada hari ini, Senin (16/03). Guna mengambil dan merespon secara cepat wabah yang menjadi bencana nasional non alam. “Iya ada langkah-langkah pencegahan yang akan disikapi, rencananya esok rencana dibuat Satgas penanganan,”singkat Fredy.

Disentil terkait anggaran yang disiapkan oleh pemerintah daerah Halut untuk mengantisipasi virus Corona. Sekda menyebutkan, anggaran tersebut belum bisa di pastikan besaran untuk biaya yang dibutuhkan.

“Soal anggaran sedapat mungkin dioptimalkan dari bidang teknis, yakni. Dinkes dan RSUD, sambil mengantisipasi dari dana Tanggap darurat,”katanya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed