oleh

Pelaksanaan UNBK di SMK 1 Haltim Berjalan Lancar

MABA,MSC-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari pertama di  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMK N 1) Halmahera Timur  (Haltim) berjalan lancar.

Kepala Sekolah SMK N 1 Haltim Ibrahim Moh. Saleh Kepada Wartawan menyampaikan Ujian Hari pertama dengan Mata Pelajaran Bahasa indonesi itu tidak mengalami kendala apapun baik dari Fasilitas Pendukung maupun peserta ujian.

“Sebelum Pelaksanaan ujian kami sudah melakukan ujicoba dan gladi Kepada siswa dan alhamdulillah hari paertama ini lancaf tanpa kendala,” kata Ibrahim Senin,(16/3/2020).

Dikatakan, dari total peserta ujian yang terdaftar sebanyak 37 siswa yang terdiri dari 3 jurusan yaitu Teknik Bangunan, Listrik dan Komputer akan tetapi yang ikut ujian hanya  34 siswa dan 3 siswanya tercatat putus sekolah.

Lanjut dia, Pelaksanaan UNBK yang dipantau langsung dari LPMP Provinsi Maluku Utara Ibu Mey didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan kabupaten Halmahera Timur  Muhammad Zufriyadi,M.Pd.

Dan akan dilaksanakan selama empat Hari dimana pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, dan hari ketiga dengan mata pelajaran bahasa Inggris serta hari keempat dengan mata Pelajaran Teori Kejuruaan.

Ibrahim berharap anak didiknya agar mampu mengerjakan soal ujian dengan baik dan benar sehingga bisa mencapai hasil yemuaskan dan diharapkan lulus dari ujian. “Saya masih optimis anak didik saya mampu mengerjakan soal dengan baik dan benar,” (can)

Bagikan

Komentar

News Feed