oleh

IKB Waigitang Halsel Bagi Masker dan Vitamin Kepada Warga

LABUHA,MSC-Sebaigai bentuk kepedulian Ikatan Keluarga Besar (IKB) Waigitang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di tengah mewabahnya virus Corona (COVID 19) yang melanda Indonesia, melakukan pembagian masker dan vitamin daya tahan tubuh kepada warga di Labuha Bacan.

Aksi sosial tersebut dilakukan pada Rabu, (18/3/2020) yang dipusatkan di Ibu Kota Labuha, selain masker dan vitamin IKB Waigitang juga membagikan brosur yang berisikan tentang cara mencegahan virus Corona.

“Kami lakukan kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi saat ini diaman terjadi kelangkaan masker. Masker dan vitamin daya tahan tubuh itu kami bagi-bagi secara gratis,” kata Ketua Umum IKB Waigitang Halmahera Selatan, Walid Syukur.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKB Waigitang, Asiz Adam menambahkan, pembagian masker dan vitamin ini dengan tujuan dapat membantu warga yang belum memiliki masker dan vitamin.

Kemudian katanya juga dilakukan pembagian brosur terkait pencegahan virus Corona itu sebagai langkah edukasi bagi warga yang belum mengetahui secara detail terkait penyebaran virus Corona dan langkah antisipasinya.

“Jadi sebagai warga jang dulu panik dengan kondisi saat ini. Perlu dipelajari dan diketahui secara mendalam terkait penyebaran dan pencegahan dari virus Corona itu. Sehingga kita dapat mengambil langkah antisipasi,” sebut Asiz yang juga ASN di RSUD Labuha ini.

Aksi sosial ini diapresiasi warga yang mengaku kuatir dengan terjadinya kelangkaan masker dan vitamin belakangan ini di Labuha. Rustam salah satu warga desa Tomori mengapresiasi aksi sosial peduli Virus corona yang dilakukan IKB Waigitang ini.

Menurut Rustam, pembagian masker dan vitamin yang dilakukan IKB Waigitang sangat membantu masyarakat. “Kita tau bahwa saat ini dengan adannya penyebaran virus Corona IKB Waigitang hadir membagikan masker dan vitamin secara gratis. Sangat luar biasa,” sebut Rustam.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu warga yang belum memiliki masker dan vitamin daya tahan tubuh terutama kaum lansia.

“Sangat luar biasa dalam kondisi kepanikan warga seperti ini IKB Waigitang hadiri ditengah-tengah masyarakat membagikan masker dan vitamin secara gartis.” sambung Rustam. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed