oleh

Akun Penyebar Hoax Corona RSU Tobelo Diamankan Polisi

TOBELO,MSC-Masyarakat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) di buat panik oleh informasi Hoax bahwa di Halut sudah ada pasien yang di duga terinfeksi Covid-19 oleh salah satu akun Facebook milik Selmi Yatris Paliema.

Dimana dalam unggahannya menulis ” Khusus wilayah Tobelo, Perlu kita waspadai, yang namanya Covid 19. Karena sudah ada 1 pasien positif Corona di RSU Tobelo, Kembali kita gumuli agar dijauhkan dari bahaya ini.

Tuhan jaga wilayah yang kami cintai ini.

Mohon buat rangkaian doa untuk kota Tobelo”. Membuat panik para pengguna Facebook yang berdomisili di wilayah Tobelo dan sekitarnya.

Ketua Tim Satgas antisipasi virus Corona yang juga kepala BPBD Halut Abner Manery ketika di konfirmasi mengatakan, informasi tersebut adalah isu hoax yang di sebarkan di media sosial.

Tentu kenyamanan masyarakat terusik dengan hal itu. Dan yang bersangkutan juga telah berurusan dengan pihak kepolisian dengan membuat pernyataan permintaan maaf terkait postingannya.

“Pemilik akun sudah membuat pernyataan di polres Halut dan meminta maaf kepada masyarakat terkait postingannya yang meresahkan” ujar Abner. Kamis (19/03).

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak cepat percaya dengan isu hoax serta tidak menyebar di media sosial begitu saja tanpa mengetahui dengan jelas kebenaran informasinya.

“Kami harap masyarakat tidak percaya dengan info hoax yang di sebarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Masyarakat juga di minta agar jangan panik dan bisa menghubungi call center dengan nomor  081292758490 untuk mengetahui informasi real di lapangan. Harapan kami, mudah-mudahan Halut terbebas dari Covid-19,”imbuhnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed