oleh

Satgas Corona Screning Puluhan ASN Maluku Utara di Bandara Sultan Babullah

TERNATE,MSC-Sebanyak 80 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Maluku Utara yang baru tiba dari tugas luar daerah, dilakukan screening oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bandara Babullah Ternate, Jumat (20/03/2020).

Puluhan ASN Pemprov Malut itu tiba di bandara Babullah dengan tiga maskapai penerbangan baik dari Jakarta dan Manado, langsung dilakukan scering oleh personil Satgas.

“Petugas kami telah melakukan screening ASN Pemprov Malut yang dalam catatan kami sebanyak 80 orang tiba dengan tiga penerbangan di bandara Babullah Ternate,” ungkap Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Rosita Alkatiri, M.M. Kes.

Dia mengatakan, bagi ASN yang baru tiba tersebut selain dilakukan screening juga diberikan formulir pelaku perjalanan dengan biodata diri serta nomor kontak. “Dengan demikian kami dapat melakukan pemantauan kepada mereka,” katanya.

Untuk penanganan puluhan ASN dengan kategori orang pulang dari perjalanan, berdasarkan SOP menjadi tanggung jawab Puskesmas untuk melakukan pemantauan harian dan akan dilaporkan ke Satgas di Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara.

“Jadi menjadi tugas puskesmas untuk melakukan pemantauan harian kepada ODP tersebut, dan dilaporkan ke kami,” kata Rosita Alkatiri.

Selain itu, lanjut Rosita Alkatiri bila terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebar di kabupaten dan kota di Maluku Utara, akan langsung ditangani Satgas yang terbentuk di masing-masing kabupaten dan kota. (ipi/red)

Bagikan

Komentar

News Feed