oleh

4 Orang Berstatus ODP Covid-19 di Halmahear Timur Terus Dipantau

MABA,MSC-Tercatat empat orang yang kini dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 di kabupaten Halmahera timur (Haltim). Ke-Empat orang tersebut dalam pengawasan di rumah selama batas waktu yang ditetapkan.

“Dari Empat ODP ini terdata langsung melalui Tabel formulir Notifikasi kasus di wilayah provinsi Maluku Utara (Malut) yang di rillis langsung oleh Dinas kesehatan Malut,” ungkap Tamrin Bahara, Ketua Tim Satgas Covid-19 Haltim.

Tamrin mengatakan, Dinas kesehatan serta jajarannya selalu melakukan pemantauan melalui komunikasi selular terhadap empat ODP terbut dalam isolasi diri di rumahnya masing-masing.

“Untuk empat orang itu berstatus OPD dan sudah di karantina di rumah dan terus di pantau kesehariannya,”katanya

Untuk  tingkat pencegahan sendiri selalu di lakukan oleh dinas terkait melalui sosialisasi di beberapa tempat serta melakukan pendeteksi kepada sejumlah pejabat pemerintah daerah yang melakukan perjalanan dinas di luar daerah.

“Dinas kesehatan juga sosialisasi dan juga nanti pamflet serta baliho nanti juga di pasang sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 di Halmahera Timur,”katanya.

Tamrin menghimbau warga Haltim untuk tidak panik yang berlebihan, namun tetap waspada dan tetap mengikuti anjuran dari instansi terkait. “Instruksi presiden agar tidak panik dan masyarakat tidak terpengaruh dengan isu liar,”tegas Tamrin.(can)

Bagikan

Komentar

News Feed