oleh

KPU Haltim Gelar Pelantikan dan Bimtek serentak 306 Anggota PPS

MABA,MSC-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Minggu, (22/3/2020) menggelar Pelantikan dan Bimbingan teknis (Bimtek) kepada 306 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Haltim secara Serentak di Enam titik.

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil menjelaskan, pelantikan dan Bimtek secara serentak di  ke-enam titik tersebut diantaranya Kecamatan Maba Selatan dan Kota Maba dipusatkan di Kota Maba, Kecamatan Maba dan Maba Tengah dipusatkan di Kecamatan Maba, kemudian Maba Utara. Untuk Wlayah Wasile sendiri yaitu  Wasile,Wasile Timur dan Wasile Tengah dipusatkan di Kecamatan Wasile, kemudian  Wasile Utara dan Kecamatan Wasile Selatan.

Dikatakan Pelantikan dan Bimtek yang berjalan lancar dan aman tersebut juga disisipkan dengan Kegiatan Sosialisasi oleh Dinas Kesehatan terkait pencegahan COVID-19 atau yang sering dikenal dengan nama Virus Corona yang kini menyebar.

Dalam sambutanya Mamat jail meminta anggota PPS yang baru dilantik agar selalu mengedepankan dan menjunjung  Integritas dan independensi Kerja demi tercipatanya Pilkada  yang berkualitas beradab, beradat dan Bermartabat.

Selain itu, Mamat juga meminta anggota PPS yang baru dilantik agar seslalu bersinergi dengan lembaga dan elemen laindi tingkat Desa dalam hal melaksnakan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu.

“Selalu bangun koordinasi dengan Panwaslu desa masing masing, Pemerintah Desa dan Pihak lain yang berkompeten demi kelancaran tugas dan kerja mereka sebagai penyelenggara,”katanya.

Mamat juga menambahkan alasan Pelantikan dan Bimtek yang dipusatkan di Enam titik Kecamatan tersebut  juga menindaklanjuti  Penegasan  Nomor.259/PP.04.2-SD/01/KPU/III/2020  yang menindaklanjuti  Surat edaran dari KPU RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pencegahan penularan Inveksi  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Didalamnya menyebutkan bahwa KPU Kabupaten Kota tidak bisa melaksanakan Pelantikan dan Bimtek PPS secara bersamaan dan dalam jumlah yang banyak,” aku Mamat.(can)

Bagikan

Komentar

News Feed