oleh

Sebanyak 12 Orang Berstatus ODP Berada di Halmahera Utara

TOBELO,MSC-Sebanyak 12 orang dengan status Orang Dalam Pengawasan (ODP) berada di kabupaten Halmahera Utara (Halut), yang tersebar di lima kecamatan dengan riwayat berpergian ke wilayah yang terdampak virus corona.

Kadis Kominfo Halut Deki Tawaris mengatakan, sejauh ini ada 12 orang yang masuk pada kategori ODP dari data yang diupdate oleh tim satgas Covid-19 Halut. Untuk penyebarannya ada 5 kecamatan, diantaranya Kecamatan Malifut 1 orang, Tobelo Selatan 1 orang, Tobelo Tengah 3 orang, Tobelo 3 orang, sementara Tobelo Utara berjumlah 4 Orang.

“Berdasarkan update data dari satgas Covid-19 terdapat 12 orang yang tersebar di 5 Kecamatan,”ungkap Deki Tawaris kepada wartawan, Minggu (22/03/2020) di Tobelo.

Namun demikian Deki meminta, masyarakat Halut agar tidak perlu panik dengan hal tersebut. Dan selalu mengikuti arahan pemerintah pusat hingga daerah melalui edaran secara online maupun tertulis agar bisa mecegah penyebaran Covid-19.

“Tidak perlu panik. dan masyarakat harus taati mengikuti himbauan pemerintah, baik pemerintah pusat, propinsi, dan pemda Halut. Kemudian taat mengikuti intruksi bupati, yang merujuk dari maklumat kapolri,“katanya.

Selain itu lanjut Deki, Pemda berharap pada waktu libur untuk anak sekolah dipergunakan untuk belajar dari rumah, dan pengurangan kehadiran ASN di kantor kiranya dapat bekerja dari rumah.

“Serta patuh pada himbauan dan intruksi pemerintah agar upaya kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa banyak orang  khusunya terkait pandemik Covid 19,”tutupnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed