oleh

Sudah Dipulangkan, Ternyata Pasien RSUD Cahasan Bosoirie Positif Corona

TERNATE,MSC-Kasus positif terinfeksi virus corona (covid-19) di temukan di Provinsi Maluku Utara. Pasien dengan nomor 01 sempat menjalani 14 hari disiloasi di Rumah Sakita Umum daerah (RSUD) Chasan Bosoirie dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Yang terupdate dan kasus terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah satu orang,” kata dr.Rosita Alkatiri dalam konferensi pers di posko covid-19, Senin (23/03/2020).

Pasien yang dimaksud adalah orang dirujuk dari Rumah Sakit Tentara tersebut, sebelumnya telah melewati masa isolasi (14 hari) dan dipulangkan ke rumah karena kondisi kesehatannya sangat baik. Akan tetapi setelah hasil tes spesimen yang dikirim ke Litbangkes pada Kamis, (18/03/2020) dan diperoleh menunjukkan bahwa orang tersebut positif covid-19. 

Dia mengatakan, setelah menerima hasil dari Jakarta, sore tadi pasien tersebut langsung dijemput dengan menggunakan pihak kepolisian (Dokkes) di kediamana sementaranya di kelurahan Kampung Makassar Timur, Ternate Tengah dan langsung dibawa kembali ke RSUD beserta keluarga pasien untuk dikarantina.

“Selain pasien tersebut bersamaan dua orang keluarganya langsung dijemput dan dikarantina di RSUD Chasan Bosoirie,” ungkap Rosita Alkatiri.

Dengan demikian lanjut Rosita untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 5 orang termasuk penambahan dua orang ini berasal dari keluarga pasien yang positif. Untuk orang yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 309 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 7 orang.

“Yang paling penting menurut saya adalah bagaimana agar kita tetap tenang dan tetap menjaga kesehatan,” ucap Rosita seraya mengimbau masyarakat untuk dapat melakukan social distance atau menjaga kontak fisik untuk mencegah wabah virus corona termasuk berdiam diri di rumah. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed