oleh

Pemda Haltim Plot Rp3,4 M Untuk Tanggap Covid-19

MABA,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) mengalokasikan anggaran sebesar Rp3.4 miliar untuk satuan tugas Penanganan Corona.

Bupati Halmahera Timur, Ir. Muhdin melalui Kabag Humas Pemkab Haltim, Yusuf Talib, menjelaskan, saat ini  bupati sudah mengambil kebijakan dari beberapa pos anggaran yang tentunya sudah ada persetujuan DPRD.

Dikatakan, saat ini dana yang disiapkan akan diberikan  kepada tim satgas penanganan Corona Kabupaten Halmahera Timur guna menunjang kebutuhan peralatan medis dan kebutuahan lainnya.

“Pak bupati juga telah perintahkan ke Bappeda dan keuangan bahwa dana untuk penanganan Corona tidak diambil dari dana DD dan ADD. Untuk itu diperintahkan kepada seluruh kepala desa untuk segera menjalankan program DD dan ADD sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ujarnya.

Bupati juga sudah perintahkan pihak PU Cipta Karya untuk mempersiapkan gedung malaria center di kota Maba, guna pusat penanganan pasien yang terindikasi Corona sebelum dirujuk ke pusat penanganan pasien Corona di provinsi dan juga telah disiapkan ambulance khusus menangkut pasien.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang merasa ada indikasi Corona agar segera melaporkan ke satgas penanganan Corona atau Dinkes sebagai pelaksana teknis yang telah disiapkan satu gedung di kompleks RSU Maba untuk penanganan pasien Corona sambil menunggu penyiapan di gedung Malaria Center,”katanya.

Sementara untuk menghindari penyebaran virus tersebut, Bupati telah menghubungi pihak PT.Antam Buli, agar sementara ini melarang karyawan berada di luar masuk ke Haltim.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed