oleh

Hasil Uji Spacemen Pasien Asal Halbar Belum Diterima

TERNATE,MSC-Hasil spacemen yang dikirim ke Litbangkes Kemenkes milik pasien asal Kabupaten Halmahera Barat yang dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie, hingga kini belum diterima tim dokter Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara.

“Untuk pasien asal Halbar sampai saat ini hasilnya spacemen belum kami terima, atau belum ada,” ungkap dr. Rosita Alkatiri, Rabu kemarin (25/03/2020).

Meskipun begitu Rosita Alkatiri mengakau pasien tersebut kondisinya sangat baik dan masih berada dalam isolasi RSUD Chasan Bosoirie, Ternate.

Rosita juga membantah adanya sejumlah pasien yang diminta kembali ke rumah padahal hasil pemeriksaan indikasi mengarah ke virus Corona. “Itu tidak benar, kami sudah langsung melakukan klarifikasi,” katanya.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, dr. Idhar Sidi Umar. Ia mengatakan, yang berhak memutuskan yang bersangkutan alami corona hanya dokter bukan perawat.

Untuk itu Idhar Sidi Umar berharap masyarakat untuk tidak selalu percaya akan informasi yang berasal dari sumber resmi. Dan untuk saat ini semua informasi tentang status pasien hanya berada di dokter.

Seperti diketahui sebelumnya ada sejumlah warga yang datang memeriksakan diri dan dinyatakan indikasi virus corona. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed