oleh

Gugus Tugas Bagi Masker dan Vitamin Wartawan Peliput Covid-19

TERNATE,MSC-Sebagai salah satu kelompok yang dianggap rentan dengan penyebaran corona virus, puluhan wartawan di Maluku Utara mendapat pembagian masker dan vitamin dari Gugus Tugas Penanganan Penyebaearan Covid-19 Provinsi Maluku Utara.  

Ketua Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, Samsudin A. Kadir menjelaskan, para jurnalis ini sebenarnya masuk dalam kelompok rentan terhadap virus ini sehingga wartawan perlu memperhatikan keselamatan kerjanya di lapangan.

“Jadi bantuan masker dan vitamin diserahkan kepada para wartawan yang setiap hari melakukan peliputan Codiv-19,”ungkap Samsudin yang juga Sekprov Maluku Utara, Minggu (29/03/2020).

Ia mengungkapkan bahwa tugas jurnalis adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat. Namun tak hanya itu, seorang jurnalis juga harus melindungi diri dalam seluruh aktivitas peliputan.

Penyebaran virus Covid-19 yang bisa terjadi melalui sentuhan dalam jarak dekat secara langsung maka para jurnalis ini sebenarnya masuk dalam kelompok rentan terhadap penyebaran virus mematikan ini.

Sementara itu, Halik Djokrora pimpinan redaksi malutsatu memberikan apresiasi terhadap Gugus Tugas yang sudah ikut peduli kepada kalangan jurnalis yang setiap hari melakukan liputan bencana nonalam ini.

“Kami memberikan apresiasi ternyata masih ada mata yang melihat tugas kami di lapangan yang punya resiko,”ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan penyebaran Covid-19 ini, pemerintah sudah menetapkan sebagai bencana nasional nonalam, untuk itu keselamatan teman-teman jurnalis ini sangat penting, tidak ada berita seharga nyawa.

“Sebenarnya di tempat aktivitas kerumunan itu rawan sehingga harus diperhatikan dengan baik. Bagaimana pun juga kita harus memprioritaskan keselamatan kita yang lebih utama,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed