oleh

Bayi Jadi PDP Covid-19 di Tobelo, Setelah Kontak Fisik Pamannya

TOBELO,MSC-Seorang bayi berusia satu tahun enam bulan (1,6 bulan) menjadi pasien dalam pengawasan (PDP), dan dirawat di RSUD Tobelo dengan riwayat kontak fisik dengan Pamannya yang baru datang dari manado.

Berdasarkan rillir Satgas Pencegahan Covid-19 Halmahera Utara (Halut), Minggu (29/03/2020), bayi tersebut setelah ditracking ada kontak fisik dengan pamannya yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah terpapar Corona Virus.

Deky Tawaris selaku kordinator Publikasi dan kehumasan satgas Covid-19 Halut mengatakan, saat ini jumlah PDP berjumlah 4 orang di Halut, 3 diantaranya di rawat di ruang isolasi RSUD Tobelo, sementara 1 orang lainnya di rujuk di RSUD Chasan Bosoeri.

‎”Data hingga Minggu 29 Maret 2020, hari ini 2 PDP baru masuk Isolasi RSUD Tobelo dengan gejala demam, batuk dan flu, sehingga  sudah 4 pasien dalam pengawasan yang telah dirawat di ruang isolasi,” kata Deki Tawaris.

Deki Tawaris merinci, usia ke 4 PDP dan riwayat bepergian yakni, pasien 01 laki-laki berusia 70 tahun yang bepergian dari Manado. Pasien 02 laki-laki berusia 75 tahun yang bepergian Manado. Pasien 03 perempuan berusia 45 tahun yang bepergian dari Manado

Dan pasien 04 Bayi di bawah tiga tahun (Balita) baru berumur 1,5 bulan dengan riwayat kontak fisik dengan pamannya yang baru datang dari Manado.

Deky menjelaskan, keputusan PDP tersebut dinyatakan positif Covid-19 atau negatif, tergantung dari hasil pemeriksaan sampel dilaboratorium.

Selain itu ada 38 orang warga yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan 275 orang yang turut dilakukan isolasi mandiri yang tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten Halut. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed