oleh

Bupati Halmahera Timur Monitoring Posko Satgas COVID-19

MABA,MSC-Untuk memastikan kerja serta kesiapan penanganan corona virus (Covid-19) di kabupaten Halmahera Timur, Bupati Ir. Muhdin, Senin (30/03/2020) langsung melakukan monitoring sejumlah posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di seluruh kecamatan.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Komuniasi Pimpinan Setda Haltim, Yusup Talib mengatakan, saat ini Bupati melakukan pemantauan dan monitoring di kecamatan Wasile Selatan.

Yusup mengatakan, dalam kunjungan itu bupati berharap tim Satgas yang tergabung dalam pihak Kepolisian dan TNI agar dapat secara detail melakukan pendataan kepada setiap orang yang masuk ke Hatim.

“Harapan bupati semua yang masuk Haltim harus dilakukan screening baik warga dari luar Haltim maupun warga Haltim sendir sesuai dengan identitas KTP,”ungkap Yusup Talib.

Yusup mengatakan, bupati akan lakukan kunjungan dan monitoring di semua posko di semua kecamatan, dan untuk memastikan kerja tim medis. “Besok dilanjutkan pemantawan posko di Wasile Tengah dan Utara kemudian lanjut lagi ke Maba, Maba Tengah, Utara serta Selatan,” kata yusup.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada tim medis, unsur TNI-Polri dan aparat kecamatan, desa maupun masyarakat sebagai garda terdepan dalam rangka penanggulangan virus corona

Sehingga dengan demikian, bupati berharap Kabupaten Haltim sendiri tidak ditemukan pasien yang positif. Akan tetapi perosalan saat ini, tenaga medis di Haltim sendiri dalam rangka penanganan virus mematikan itu, masih mengalami keterbatasan dengan fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) dan Kebutuhan lainya.

Tak Hanya itu, mantan Wakil Bupati itu juga sangat mengharapkan peran aktif masyarakat sebagaimana anjuran dan edaran Pemerintah semuanya demi kebaikan  bersama demi Haltim yang bebas dari peredaran Covid-19.

“Kuncinya perannya selain petugas dan pemerintah akan tetapi juga sangat besar peran dari masyarakat, bahkan kepada diri kita sendiri yang mampu memerangi virus ini dalam hal mematuhi anjuran pemerintah maupun cara kita sendiri memerangi wabah ini,” kata Muhdin. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed