oleh

Diduga Ledakan Kompor Penyebab Kebakaran Hotel dan Kusu Kusu Spa Tobelo

TOBELO,MSC-Kebakaran Hotel dan Kusu Kusu Spa di kota Tobelo yang terjadi pada Sabtu (28/03/2020), diduga berasal dari kompor milik hotel.  

Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansur Basing menjelaskan, dari keterangan saksi atas nama Haurisa (29) reception hotel, sekitar pukul 11.10 Wit bersama dengan salah satu rekannya masih duduk mengobrol. Tiba-tiba dirinya mendengar bunyi ledakan namun tidak di hiraukan oleh keduanya. Sontak api yang mulai membesar membuat keduanya panik dan meminta pertolongan.

Sementara dari keterangan saksi lainnya, Fani Fransiska (33) koki hotel sebelumnya saksi memasak dan mematikan kompor, akan tetapi tidak dipastikan kompor masih menyala atau sudah padam.

Setelah beberapa jam kemudian terdengar ledakan yang berasal dari arah dapur dan saksi langsung keluar dan melihat api yang sudah membesar hingga ke bagian atap hotel. Saksi berupaya untuk mengambil air dan mencoba memadamkan. Hanya saja kobaran yang begitu besar ia pun tak kuasa melakukan pemadaman secara manual.

“Keterangan saksi bahwa pada saat itu alat elektronik yang berada di dapur berupa Ricecocker, kulkas dan dispenser dalam keadaan hidup (on) dan saksi memastikan bahwa yang meledak adalah kulkas karena saksi sempat melihat ke arah kulkas tersebut,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (29/03/2020).

Api baru data dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik pemrintah daerah Halmahera Utara turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman. “Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian material di perkirakan 200 juta,”jelas Kasubag Humas. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed