oleh

Suhu Tubuh Penumpang di Bandara Babullah Tidak Diperiksa

TERNATE,MSC-Dipastikan seluruh penumpang yang tiba di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Senin (30/03/2020) sore tidak dilakukan periksaan suhu badannya. Penumpang yang setelah mengambil bagasi langsung ditahan di pintu keluar dan hanya mengambil data.

Padahal sebelumnya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara mengaku setiap penumpang yang datang di Bandara Babullah selalu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diambil data sebagai bahan untuk melakukan pemantauan.

Pantauan malutsatu pukul 13.04 WIT, Senin (30/3/2020), dua maskapai penerbangan tiba di Bandara Babullah dengan ratsusan penumpang. Batik Air dari Bandara Juanda Surabaya terlebih dahulu landing dan sekitar 15 menit kemudian Sriwijaya dari Bandara Sultan Hasanudin Makassar landing.

Di lokasi pengambilan data dijaga sejumlah aparat Polri, ada juga TNI dan BPDB serta sejumlah tenaga kesehatan yang melakukan pengambilan data penumpang yang datang, setelah itu tampak penumpang pesawat yang baru tiba di Bandara Sultan Babullah, Ternate, berlenggang keluar melalui pintu kedatangan setelah diambil datanya.

Beberapa penumpang yang langsung ditanyai saat pintu keuar mengaku, mereka hanya diambil data yang langsung diberikan selembar kertas kecil berwarna kuning didalam tertulis asal usul perjalanan penumpang.

“Ini kertasnya hanya tertulis nama kami dan langsung dikasih kepada kami, entah ini untuk apa kami juga tidak tau,”ungkap dua penumpang yang merupakan warga Ternate sambil memperlihatkan kartu berwarna kuning. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed