oleh

Balita dan Lansia PDP di RSUD Tobelo Dilaporkan Membaik

TOBELO,MSC-Tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat di ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo. Satu diantaranya yang berjenis perempuan berusia 47 tahun asal kecamatan Tobelo Selatan telah di rujuk ke RSUD Chasan Bosoerie Ternate pada Selasa (31/03/2020).

Koordinator Publikasi dan Kehumasan Satgas Covid-19 Halmahera Utara, Deki Tawaris menjelaskan,

Dari 3 Pasien salah satunya di rujuk ke RSUD CB Ternate sementara dua lainnya yakni balita laki-laki usia 1,5 bulan (satu tahun lima bulan) dari kecamatan Kao Barat dan satu pasien lansia laki-laki usia 75 tahun warga kecamatan Tobelo Tengah saat ini dalam kondisi berangsur membaik.

“Dua PDP sudah menunjukan kondisi membaik dan sementara masih di ruang isolasi RSUD Tobelo dan menunggu hasil rapit tes. Sementara satu pasien PDP dengan jenis kelamin perempuan berusia 47 tahun asal kecamatan Tobelo Selatan sore tadi telah dirujuk ke RSUD Chasan Basoeri Ternate untuk diisolasi serta mendapatkan penanganan yang intensif,”kata Deky.

Deki jug amenjelaskan, sesuai dengan data Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Halut hingga 31 Maret 2020 belum ada orang dengan status Positif Covid-19, dan sebanyak 407 orang menjalani Isolasi Mandiri.Sementara 60 orang dengan status ODP dan dan 4 Pasien dalam Pengawasan (PDP).

“Satu pasien PDP telah kita rujuk tadi ke RSUD CB untuk diisolasi, sehingga sudah ada 2 pasein PDP Halut yang diisolasi di RSUD CB Ternate saat ini dan 2 PDP di RSUD Tobelo. Untuk PDP pertama asal Halut yang masih berada di ruang isolasi  RSUD Chasan Bosoeri, masih menunggu hasil pemeriksaan  laboratorium Kemenkes ,” ungkap Deki. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed