oleh

Hasil Uji Specimen Pasien Positif Corona Belum Diterima

TERNATE,MSC-Hasil uji laboraturium pasien 01 Maluku Utara positif virus corona (Covid-19) yang dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta, hingga kini belum diterima tim dokter Gugus Tugas Percepatan Penyebaran Covid-19 Provinsi Maluku Utara.

Pasien (PDP) yang hasil tes sebelumnya dinayatakan postif dan kini diisolasi bersama dua orang keluarganya di RSUD Chasan Bosoirie, masih menjalani perawatan. Begitu juga dengan hasil uji laboraturium kedua keluarganya juga belum diterima.

“Sampai saat ini hasil pemeriksaan sample atau spacemen pasien 01 Maluku Utara belum kami terima,” kata juru bicara Covid 19, dr. Rosita Alkatiri dalam siaran persnya, Selasa (31/03/2020).

Menurutnya, pasien positif untuk menuju ke status megatif harus dilakukan pemeriksaab sample dua kali. Terhadap pasien 01 lanjut Rosita Alkatiri, sample uji pertama yang dikirim ke Jakarta hingga ini belum diterima.

“Untuk hasil uji yang pertama belum diterima, Insya Allah besok (Rabu) kami akan kirim untuk spacemen yang kedua,”katanya.

Rosi juga menjelaskan, waktu penerima hasil uji laboratirium yang dikrim ke Litbang Kemenkes di Jakarta baru dapat diterima dengan durasi waktu 8 sampai 15 hari.

“Kalau hasil uji sampel kami baru akan terima skeitar 8 sampai 15 hari,”sebut Rossi panggilan Rosita Alkatiri. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed