oleh

Kembali Satu PDP Asal Tobelo Dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie

TERNATE,MSC-Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) berjenis kelamin perempuan, Selasa (31/03/2020) sore tiba di Ternate untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Chasan Bosoirie.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri dalam keterangan pers menjelaskan, untuk Halmahera Utara PDP sebanyak 4 orang. Dimana 2 orang PDP telah dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie, sedangkan 2 orang PDP masih menjalani perawatan di RSUD Tobelo, Halmahera Utara.

“Dua PDP asal Halmahera Utara kini telah berada di RSUD Chasan Bosoirie, setelah dirujuk dari RSUD Tobelo. Sebelumnya satu orang dan sore ini bertmabh satu orang yang dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie,”ungkap Rosita Alkatiri, Selasa (31/03/2020).

Sementara data yang diterima dari pusat data dan informasi Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara menyebutkan, kabupaten Halmahera Utara saat ini memiliki 60 ODP, dan sementara dalam proses pemantauan. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) di kabupaten Halmahera Utara tidak ada.

Untuk satu orang PDP yang terlebih dahulu dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie, hasil sampelnya dalam proses atau pemeriksaan laboraturium Kemenkes di Jakarta, dan sampai saat ini belum diterima tim dokter Gusgus Tugas Provinsi Maluku Utara. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed